-->

Ads 720 x 90

Unggulan

Smartphone boros baterai saat bepergian gunakan cara sederhana berikut ini

baterai samartphone hemat, supaya smartphone hemat baterai, boros baterai, smartphone dengan baterai boros
baterai

Seputar Teknologi Smartphone memang sudah menjadi bagian dari sehari hari kita, dan hampir semua kalangan mempunyai perangkat ini, dengan menjamurnya smartphone yang ada di pasaran sekarang ini, dan juga harga yang terjangkau namun untuk sebagian dari kita mungkin harus melakukan perjalanan yang lama dan jauh, nah di sini kadang terjadi masalah dengan baterai, memang banyak sekarang POWERBANK yang dijual dengan harga yang terjangkau ,namun apabila teman teman belum membeli Powerbank, maka ikuti tutorial Smartphone boros baterai saat bepergian gunakan cara sederhana berikut ini


Dengan memiliki Power Bank, maka baterai smartphone kita akan aman, di dalam perjalanan, namun apabila terlalu lama maka, baterai yang terkuras juga akan banyak dengan kondisi sinyal yang sangat menyedot baterai, dan untuk menghemat baterai smartphone teman teman maka lakukan langkah ini, tidak terlalu sulit namun bisa menjaga baterai tetap awet selama perjalanan, apalagi dibantu dengan PowerBank.

  • Atur Kecerahan layar

Mengatur kecerahan layar bisa menjadi pilihan pertama, untuk menghemat baterai, dengan mengurangi kecerahan maka penghematan pemakain baterai akan lebih hemat, atur kecerahan layar paling redup sesuai dengan mata kita, dan juga mematikan layar secara otomatis jangan terlalu lama, biasanya yang pas adalah satu menit.

  • Matikan Koneksi yang tidak perlu

Mematikan koneksi yang tidak diperlukan juga akan memberikan penghematan yang lumayan, biasanya GPS, Bluetooth, NFC dan Wifi, sering kali lupa mematikan, setelah menggunakan fitur ini segera matikan, yang sering dan menyedot baterai adalah GPS, dan ini seringkali lupa dan tidak dimatikan, masuk ke pengaturan untuk mematikan fitur tersebut.

  • GUNAKAN WI-FI

Menggunakan fasilitas WiFi ini juga menjadi salah satu pilihan untuk menghemat, baterai saat berada di tempat umum dengan fasilitas WiFi, maka pergunakan fasilitas ini jaringan WiFi terbukti menghemat baterai dibandingkan dengan menggunakan layanan seluler, matikan koneksi data seluler menggunakan WiFi .

  • Matikan layar

Mematikan  layar juga membantu menghemat baterai, setelah menggunakan smartphone maka sebaiknya mematikan layar, sebelum memasukan ke dalam kantong atau tas teman teman, selain itu juga mematikan layar mencegah menelepon tidak sengaja, atau melakukan aktivitas yang tidak di sengaja.

  • Menaruh smartphone dengan benar

Sebenarnya ini sepele namun ini juga berpengaruh, menaruh smartphone di tempat yang panas akan mengurangi baterai lebih cepat, seperti menaruh di atas dashboard mobil atau berdekatan dengan panas, pengguna umumnya tidak menyadari bahwa menaruh di dekat panas akan mengurangi daya tahan baterai.

  • Update Software

Melakukan update software secara berkala, dengan melakukan UPDATES SOFTWARE maka kita akan mendapatkan firmware terbaru, dan dengan firmware terbaru maka update pada penggunaan daya baterai juga akan terupdate secara otomatis, lakukan update sebelum bepergian jauh dan cek kembali update terbaru smartphone teman teman.

  • Pastikan Aplikasi Tertutup 

Pastikan untuk benar menutup aplikasi bila teman teman  tidak digunakan, karena masih mungkin berjalan di background layar apabila kita membuka aplikasi yang lain sebelum mematikan aplikasi yang lain. iPhone, misalnya, tekan dua kali tombol Home dan geser ke atas untuk menutup aplikasi yang terbuka. Demikian pula, pada perangkat Android tekan dan tahan tombol home  dan menggesek ke kanan untuk menutup aplikasi yang terbuka.

  • Gunakan smartphone seperlunya

Menggunakan smartphone seperlunya saat sedang bepergian, dengan menggunakan smartphone sesuai dengan keperluan kita maka penggunaan baterai juga akan lebih hemat, misalnya mengirim pesan dan menelepon saja, namun setelah sampai tujuan silahkan gunakan smartphone teman teman sepuasnya.
Itu adalah sebagian tips yang saya sampaikan, yang bisa di gunakan tips ini saat ingin bepergian jauh, namun apabila sudah sampai di tujuan maka silahkan saja menggunakan smartphone kita dengan puas, namun sekarang sudah banyak tempat yang memberikan fasilitas pengisian baterai, dan juga bawa charger selalu saat ingin pergi jauh, apabila membawa laptop menggunakan kabel data untuk mengisi baterai smartphone kita terimakasih semoga bermanfaat.


Kerist
Halo...

Related Posts

2 komentar

  1. nice info min :)

    jika menggunakan smartphone pada saat berpergian, suka boros baterai jika tidak disiasati dengan benar

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar disini

Subscribe Our Newsletter