-->

Ads 720 x 90

Unggulan

Google kampanye melawan email phishing


Spam pada email tampaknya semakin banyak dan itu sama sekali tidak berguna, malah memenuhi Inbox pada email kita, nah untuk megatatasi ini tampaknya Google telah memiliki cara yang jitu utnuk mencegah masalalah ini.

Google mengungkapkan bahwa kampanye melawan email phishing tampaknya telah selesai. Menurut angka yang di dapat oleh perusahaan 91,4 persen dari email non spam yang dikirim ke pengguna Gmail berasal dari pengirim yang dikonfirmasi.

Selain itu, Google mengatakan bahwa mereka semua telah mengadopsi satu atau lebih dari email standar otentikasi yaitu  DKIM ( DomainKey Diidentifikasi Email ) atau SPF ( Sender Policy Framework).

" Adopsi standar ini tersebar luas di seluruh industri, secara dramatis mengurangi kemampuan spammer untuk meniru domain  kepercayaan pengguna , dan membuat email phishing kurang efektif, " kata Google .

Sebagian besar email yang dikirim kepada pengguna Gmail ditandatangani sesuai dengan standar DKIM, yakni 76,9 persen, sementara 89,1 persen  melalui server SMTP dikonfirmasi dengan standar SPF . 74,7 persen dari semua email yang masuk dilindungi oleh kedua standar tersebut.

Perusahaan ini  juga membutuhkan waktu untuk membuat rencananya untuk memiliki email tanpa spam. " Karena lebih banyak domain menerapkan otentikasi, phisher dipaksa untuk menargetkan domain yang belum dilindungi. Jika Anda memiliki domain yang mengirim email, tindakan yang paling efektif yang dapat Anda ambil untuk membantu kami dan mencegah spammer meniru domain Anda adalah untuk mengatur DKIM, SPF dan dMarc. Periksa halaman bantuan kami pada DKIM, SPF, dMarc untuk mengetahuinya, " mereka menyarankan.

Perang melawan spammer tidak mungkin lebih dalam waktu dekat,  namun Google dan komunitas Internet, secara umum  telah mengambil langkah-langkah penting ke arah ini. Ketika mereka menyebutkan, Gmail telah menjadi adopter awal standar otentikasi dan mereka akan terus melakukan advokasi untuk mereka.

" Kami berharap bahwa penerbitan hasil ini akan menginspirasi pemilik domain lebih untuk mengadopsi standar yang melindungi mereka dari peniruan dan membantu menjaga inbox email yang aman dan bersih, " kata Google.

Mudah-mudahan , laporan  kedepan akan menunjukkan angka yang lebih baik yang akan mencerminkan upaya dunia untuk menyingkirkan spam. Ini  sangat menarik untuk mendapatkan laporan serupa dari penyedia layanan email lainnya untuk menghilangkan spam pada email mereka.

Bagaimana apakah Email anda sudah aman dari spam tersebut?


Lihat juga berita tekait dengan Gmail

Kerist
Halo...

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter